MES Luncurkan Aplikasi KeSya, Akuntabilitas Pelaku Usaha Kecil jadi Mudah

EKISNEWSMasyarakat Ekonomi Syariah (MES) meluncurkan aplikasi bernama Keuangan Syariah (KeSya) dalam rangkaian acara Musyawarah Nasional (Munas) VI MES, di Plaza Mandiri, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9).

Peluncuran KeSya dilakukan secara simbolis oleh Ketua VII Pengurus Pusat MES, Sugeng; dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat MES, Iggi Haruman Achsien.

Iggi dalam sambutannya mengatakan, transformasi digital merupakan langkah penting dalam mendukung pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, terdapat beberapa sektor potensial yang mesti terus dikembangkan, seperti lembaga keuangan mikro syariah, UMKM Halal, unit usaha pesantren dan masjid, serta lembaga keuangan sosial.

Dia memandang, pengembangan ekosistem halal di Indonesia perlu didukung dengan proses digitalisasi secara masif ke sektor-sektor potensial tersebut.

“KeSya menjadi aplikasi yang hadir untuk menjawab tantangan perihal pemenuhan aspek akuntabilitas dan transparansi bisnis yang dihadapi oleh pelaku usaha binaan dan mitra kerja MES,” ujar Iggi dalam sambutannya.

Komisaris PT Pertamina itu menuturkan, aplikasi KeSya merupakan perangkat pencatatan keuangan yang mendukung prinsip akuntabilitas dan transparansi.

“Aplikasi pencatatan keuangan menjadi hak penting, agar proses bisnis yang dilakukan dalam ekosistem halal di Indonesia dapat akuntabel dan transparan,” tutupnya.

Sumber: RMOL

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait