MES Harap Capres 2024 Prioritaskan Pengembangan Ekonomi Syariah

EKISNEWS – Sektor ekonomi syariah diharapkan turut diangkat para calon presiden dan calon wakil presiden yang akan bertarung di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ekonomi dan keuangan syariah adalah sektor ekonomi dengan potensi sangat besar di Indonesia. Apalagi, jumlah penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Iggi Haruman Achsien yakin peran seluruh stakeholder, termasuk capres-cawapres sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan syariah.

Bacaan Lainnya

“Dengan tumbuhnya kesadaran tentang perlunya penerapan, pelaksanaan prinsip-prinsip syariah, juga menjadi faktor pendukung lainnya,” ujar Iggi dalam acara Sharia Economic Leaders Forum (SELF) ke-1 sebagai rangkaian Munas VI MES di Plaza Mandiri, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9).

Berkaca pada kontestasi Pilpres 2019, seluruh kontestan sama-sama menyoroti perkembangan ekonomi syariah di dalam negeri. Mulai dari Joko Widodo, Maruf Amin, Prabowo Subianto, dan Sandiaga Uno.

Oleh karena itu, dia meyakini Pilpres 2024 mendatang isu ekonomi syariah akan kembali disoroti kontestan yang akan bertanding, dan diharapkan bisa diaktualisasi lewat kebijakan-kebijakan nyata ketika salah satunya nanti terpilih.

“Kami berharap, mudah-mudahan kita diijabah doanya. Kita berharap 2024 mendatang, siapa pun capres-cawapresnya sepakat bahwa ekonomi syariah tetap menjadi prioritas ke depan,” demikian Iggi berharap.

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait