Bantu Mitra Sertifikasi Halal, Gojek Ingin Mitra Punya Nilai Tambah

EKISNEWS – Gojek, bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (Grup GoTo), berkomitmen untuk terus menjadi mitra terbaik bagi pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Gojek berkolaborasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan Lazis NU DKI Jakarta untuk menyelenggarakan pelatihan dan sosialisasi secara luring mengenai “Pentingnya Memiliki Sertifikasi Halal bagi UMKM”.

Chief Public Policy and Government Relations GoTo Shinto Nugroho berterima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan Lazis NU DKI Jakarta dan BPJPH. Juga dukungan Kementerian Agama dalam pelatihan dan sosialisasi mengenai sertifikat halal kepada UMKM.

Bacaan Lainnya

“Gojek selalu mendukung penuh inisiatif pemerintah dalam memajukan UMKM. Hal itu juga sejalan dengan misi Gojek untuk terus menjadi mitra terbaik bagi pertumbuhan UMKM,” kata Shinto.

Melalui pelatihan dan sosialisasi ini, diharapkan UMKM mendapatkan nilai tambah berupa kepercayaan konsumen yang lebih tinggi agar dapat menjadi mitra andalan bagi pelanggan dan naik kelas.

Dalam sesi sosialisasi yang diselenggarakan pada Selasa 8 Agustus 2023, ratusan mitra usaha GoFood mendapatkan informasi lengkap mengenai sertifikasi halal dari BPJPH dan Lazis NU.

Mulai dari pengenalan dasar sertifikat halal, macam-macam produk dan jasa yang wajib bersertifikat halal, hingga syarat dan tahap pendaftarannya. Dengan memiliki sertifikat halal, diharapkan UMKM kuliner dapat semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Selain mitra usaha GoFood yang hadir dalam sesi pelatihan dan sosialisasi tersebut, Lazis NU DKI Jakarta juga mengikutsertakan UMKM lainnya dari mitra UMKM Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) DKI Jakarta.

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait