Optimalisasi Penguatan Ekonomi Syariah, JMSI Teken MoU dengan Masyarakat Ekonomi Syariah

EKISNEWSJaringan Media Siber Indonesia (JMSI) meneken MoU kerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dalam rangka penguatan dan optimalisasi ekonomi dan keuangan syariah.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Ketua Umum JMSI Teguh Santosa dengan Sekjend MES Iggi Haruman Achsien dalam 1st SELF Forum di Plaza Mandiri Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Dalam pelaksanaannya kerja sama ini akan mencakup pengembangan literasi ekonomi dan keuangan syariah, perencanaan dan pengembangan ekosistem ekonomi syariah digital dan kampanye gaya hidup halal untuk meningkatkan halal awareness serta pengembangan minat penulisan terkait ekonomi dan keuangan syariah.

Bacaan Lainnya

Menurut Iggi, ekosistem ekonomi dan keuangan syariah Indonesia terus dikembangkan, baik melalui pengadaan regulasi, implementasi kebijakan, dan inovasi program-program strategis yang dilakukan secara berjamaah, baik oleh pemerintah, swasta, maupun masyarakat.

“Ekosistem ekonomi dan keuangan syariah Indonesia makin berkembang ke arah yang lebih baik. Manfaat atas implementasinya juga dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Iggi.

Kerja sama ini, lanjut Iggi, menjadi langkah yang baik untuk memajukan ekonomi umat melalui program-program lintas sektor yang direalisasikan secara holistik dan berkelanjutan.

Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina PP MES, Muliaman D. Hadad, menyatakan, penyelenggaraan forum tersebut menjadi inisiatif yang sangat penting untuk memberikan wadah diskusi terkait perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

“Apresiasi kepada MES yang secara konsisten terus menerus melaksanakan program

kerja dan mudah-mudahan terus berlanjut untuk program selanjutnya,” kata Muliaman.

Hadir dalam acara, jajaran pengurus MES yang hadir pada pertemuan ini di antaranya Anggota Dewan Pembina MES Muliaman Hadad, Ketua IV MES Friderica Widyasari, Sekretaris Jenderal MES Iggi Haruman Achsien, dan Bendahara Umum MES Herry Gunardi.

Sementara dari JMSI turut hadir, Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Khalid Zabidi, Ketua Bidang Luar Negeri JMSI Rifa Berliana Arifin, Ketua Bidang Pengembangan Daerah Abdullah Rasyid dan Ketua Bidang Kesekertariatan dan Pendataan Ari Rahman.

Sumber: RMOL

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait