Dunia Mengakui Kehebatan Ekonomi Syariah Indonesia

EKISNEWS – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan ekonomi syariah Indonesia berkembang pesat dan capaian itu diakui oleh dunia. Diharapkan perekonomian syariah di Tanah Air bisa terus tumbuh maksimal dan nantinya berdampak positif terhadap postur nasional.

“Indonesia terus memperbesar peran dan pengaruhnya, sejalan dengan upaya pencapaian visi Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia,” kata Ma’ruf, saat melantik KDEKS lima provinsi di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Senin, 28 Agustus 2023.

Ma’ruf mengatakan salah satu buktinya yakni posisi Indonesia di Islamic Development Bank (IsDB). Indonesia kini pemegang saham terbesar ketiga di IsDB.

Bacaan Lainnya

“Dari semula 2,25 persen menjadi 7,94 persen. Belum lama ini Indonesia meraih penghargaan Islamic Development Bank atas inovasi penerbitan sukuk wakaf secara online,” ujar dia.

Indonesia Raih Peringkat Pertama Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia

Ma’ruf menyebut capaian lainnya ialah Indonesia meraih peringkat pertama destinasi wisata halal terbaik dunia. Hal itu berdasarkan data Global Muslim Travel Index 2023.

“Berbagai capaian ini patut menjadi pemacu semangat untuk terus mengakselerasi pertumbuhan positif ekonomi dan keuangan syariah,” papar dia.

Ma’ruf menuturkan aneka prestasi itu seyogianya juga memacu upaya pemulihan ekonomi nasional. Hal itu tentunya termasuk, mendorong transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait