UINFAS Bengkulu Gelar Seminar Literasi & Sosialisasi Pegadaian Syariah dan Penandatanganan MoU

EKISNEWS – Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu sukses menggelar seminar dengan tema “Literasi & Sosialisasi Pegadaian Syariah” yang diadakan pada hari Rabu, 25 Oktober 2023.

Kegiatan ini juga disemarakkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara UINFAS dan pihak terkait dalam pengembangan literasi dan penerapan prinsip-prinsip keuangan syariah.

Seminar yang dihadiri oleh berbagai kalangan akademisi, mahasiswa, dan praktisi keuangan syariah ini mengambil tempat di aula utama UINFAS Bengkulu.

Bacaan Lainnya

Peserta seminar diajak untuk mendalami konsep-konsep dan praktik keuangan syariah yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya prinsip-prinsip keuangan yang sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor 3 UINFAS Bengkulu, Dr. Fatimah, M.A, yang memberikan sambutan pembukaan dan menyatakan pentingnya literasi keuangan syariah dalam masyarakat.

Selain itu, juga turut hadir Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UINFAS Bengkulu, Dr. H. Supardi M.Ag, serta Wakil Dekan FEBI, Romi Adetio, MA & Dr. Desi Isnaini, MA.

Seminar “Literasi & Sosialisasi Pegadaian Syariah” ini menyajikan beberapa narasumber ahli dalam bidang keuangan syariah, seperti Rully Aprizon, SE, yang merupakan Divisi Marketing Pegadaiaan Syariah. Beserta Ibu Desi Isnaini, MA yg menjadi pemateri ke 2 dalam kegiatan Seminar ini.

Para peserta seminar mendapatkan wawasan yang berharga mengenai prinsip-prinsip dasar dan aplikasi keuangan syariah dalam kehidupan sehari-hari.

Puncak acara seminar ini adalah penandatanganan MoU antara UINFAS Bengkulu dan beberapa institusi keuangan syariah terkemuka.

MoU ini mencakup kerja sama dalam pengembangan program literasi keuangan syariah, pelatihan, dan penelitian bersama.

Penandatanganan ini menandai langkah awal yang sangat penting dalam mendukung perkembangan keuangan syariah di wilayah Bengkulu.

Dekan FEBI, Dr. H. Supardi, M.Ag, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama ini dan menyatakan “Kerja sama ini merupakan langkah positif dalam mengembangkan keuangan syariah di Bengkulu. Kami sangat bersemangat untuk terus berkontribusi dalam mendukung literasi keuangan syariah yang lebih baik di masyarakat.” unkapnya.

Seminar “Literasi & Sosialisasi Pegadaian Syariah” di UINFAS Bengkulu berhasil memberikan wawasan yang berharga kepada peserta dan memperkuat komitmen UINFAS dalam mendukung pengembangan keuangan syariah serta peningkatan literasi keuangan syariah di Bengkulu. (rel/uinfas)

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait