BSI: Pelunasan Biaya Haji sudah 100 Persen

EKISNEWS PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah selesai melakukan pelunasan biaya haji dari 161.455 calon jemaah haji 1444 Hijriah atau 100 persen dari kuota haji yang diberikan pada BSI.

Adapun tenggat waktu pelunasan biaya haji reguler setelah diperpanjang oleh Kementerian Agama hingga 19 Mei 2023 setelah BSI sempat mengalami gangguan sistem selama 8-11 Mei 2023.

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan haji baik dari sisi pelunasan biaya haji, keberangkatan, saat melakukan ibadah haji, hingga pulang kembali ke tanah air.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, seluruh proses pelunasan biaya haji sudah selesai 100 persen. Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu proses ini hingga selesai. Kami siap bekerja sama dengan Kementerian Agama guna mendukung peningkatan layanan ibadah haji,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/5/2023).

Sehubungan dengan kendala teknis yang sempat dialami oleh BSI pada 8 Mei lalu, Anton memastikan, dana haji milik jemaah yang telah disetorkan kepada BSI tetap aman dan terjaga.

Dia menegaskan, layanan perbankan BSI telah kembali pulih dan diharapkan mempermudah para calon jemaah haji dalam melakukan pelunasan biaya haji.

“Insya Allah dana milik para calon jemaah haji tetap aman, untuk calon jemaah haji keberangkatan tahun 2023, Alhamdulillah sudah 100 persen dilunasi,” tuturnya.

Sebagai informasi, untuk peningkatan kualitas pelayanan jemaah haji, BSI rencananya pada musim haji 2024 akan meluncurkan BSI Debit Mabrur.

Kartu BSI Debit Mabrur adalah kartu debit sekaligus kartu ATM yang dapat digunakan oleh para jamaah untuk bertransaksi di dalam maupun luar negeri, utamanya pada saat menjalankan ibadah haji dan umrah.

Nantinya kartu tersebut memiliki keunggulan seperti kurs kompetitif untuk transaksi di Arab Saudi dan negara lainnya serta gratis biaya tarik tunai di Arab Saudi.

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait