Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Pertemuan Lembaga Penegak Hukum Anggota OKI

EKISNEWS – Di bawah perlindungan Putra Mahkota dan Perdana Menteri Arab Saudi Pangeran Mohammed Bin Salman, Arab Saudi yang diwakili oleh Otoritas Pengawasan dan Anti-Korupsi (Nazaha) akan menjadi tuan rumah pertemuan tingkat menteri pertama Lembaga Penegak Hukum Antikorupsi negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Pertemuan tersebut akan diselenggarakan pada Selasa dan Rabu (20-21/12/2022) di Jeddah. Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (20/12/2022) pertemuan tersebut akan membahas persetujuan Konvensi Makkah, yang merupakan salah satu inisiatif Kerajaan di tingkat internasional dan regional, untuk membangun tahap baru di bidang antikorupsi.

Pertemuan ini mencerminkan keinginan Kerajaan untuk mengaktifkan inisiatif internasional kualitatifnya yang bertujuan memerangi korupsi dan partisipasi komunitas internasional dalam upaya yang dilakukan untuk melindungi integritas, memerangi korupsi, dan bertukar pengalaman.

Bacaan Lainnya

Para menteri, bersama dengan kepala dan perwakilan lembaga penegak hukum antikorupsi di negara-negara anggota OKI akan berpartisipasi dalam pertemuan tersebut. Beberapa organisasi internasional, termasuk Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan (UNODC), Organisasi Polisi Kriminal Internasional (INTERPOL), Grup Unit Intelijen Keuangan Egmont dan sejumlah ahli di bidang perlindungan integritas dan memerangi korupsi dari Arab Saudi dan luar negeri akan ambil bagian.

Sumber: ihram

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait