Tarakan Dorong Sertifikasi Halal untuk UMKM

EKISNEWS, Tarakan – Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan Bustan mendorong sertifikasi halal bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Tarakan. Karena terkait dengan upaya mengembangkan usaha mereka dengan adanya kepercayaan konsumen.

“Konsultasi dan layanan sertifikasi halal yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Satgas Kalimantan Utara penting bagi UMKM ini terkait, kepercayaan konsumen” kata Bustan di Tarakan, Senin (18/3/2024).

Hal ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM dalam mendaftarkan produk makanan dan minuman mereka untuk mendapatkan sertifikasi halal. Layanan ini terbuka bagi semua pelaku UMKM, dengan lokasi pelayanan tersebar di beberapa titik strategis.

Bacaan Lainnya

Antara lain di Sebengkok, Mesjid Al Maarif Pasar Guser, Pasar Ramadhan Markoni dan Taman Berkampung.

Pj Wali Kota Tarakan mengajak seluruh pelaku UMKM untuk memanfaatkan kesempatan ini guna memperoleh sertifikasi halal yang dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk mereka.

Dalam kunjungannya Bustan juga memberikan dorongan dan dukungan kepada para pelaku UMKM untuk terus berkarya dan mengembangkan produk halal berkualitas.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan menjaga keberlangsungan industri UMKM di Tarakan. (rel/antara)

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait