Laznas BMH Resmikan Sumur Bor dan Fasilitas Air Bersih di Tanah Merah

EKISNEWS – Laznas BMH hadir dengan melakukan peresmian sumur bor dan fasilitas air bersih bagi warga kampung Muslim di Tanah Merah, Desa Penagah, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

“Ini adalah wujud dukungan umat kepada warga yang membutuhkan melalui Laznas BMH. Alhamdulillah sumur bor dan fasilitas air bersih sudah bisa dinikmati warga dan saat ini peresmian kami lakukan,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz belum lama ini.

Peresmian ditandai dengan penyerahan secara simbolis dari BMH kepada Ketua RW 02 Tanah Merah, Bapak Nasri.

Bacaan Lainnya

Nasri menuturkan bahwa di lingkungan RW 02 terdapat sekitar 170 KK atau 700 jiwa. Sumur bor ini akan dimanfaatkan sekitar 400 KK termasuk dialirkan untuk kebutuhan masjid sehingga warga tidak kesulitan lagi ketika akan berwudhu untuk menunaikan shalat lima waktu.

“Alhamdulillah, kehadiran fasilitas air bersih menjadi solusi atas problem yang selama bertahun-tahun dialami warga kampung muslim Tanah Merah, yaitu sulitnya mendapatkan air bersih. Semoga sumur bor ini bisa dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga di kampung ini,” tutur Abdul Aziz.

Pada acara serah terima, sejumlah ibu tampak antusias, sebab kehadiran fasilitas air bersih ini sudah sangat lama mereka impikan.

Sumur resapan yang selama ini menjadi tumpuan tidak dapat lagi mencukupi kebutuhan warga. BMH Kepri masih akan terus menggalang bantuan untuk pembangunan fasilitas air bersih di kampung muslim Tanah Merah agar seluruh warga bisa menikmati air bersih.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan sumur bor ini, kami tak susah lagi mencari air. Kadang kami ke desa sebelah pakai gerobak atau dipikul untuk dapat air bersih,” kenang ibu Nurjannah.

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait