BSI dan ITB Luncurkan Deposito Wakaf untuk Masjid di Cirebon

EKISNEWSBank Syariah Indonesia (BSI), BSI Maslahat, dan Institut Teknologi Bandung (ITB) berkolaborasi meluncurkan BSI Deposito Wakaf dengan seri-04, Masjid ITB Kampus Cirebon. BSI Deposito Wakaf Seri 04 ini menargetkan pengumpulan dana wakaf sebesar Rp 10 miliar dari potensi alumni ITB sekitar 130 ribu alumni dan akan didedikasikan pada proyek pembangunan Masjid ITB Kampus Cirebon.

Masa penawaran program sudah dimulai sejak Selasa (2/7) dan akan berakhir pada Rabu (2/10) dengan jangka waktu satu tahun. RCEO BSI Regional Bandung Fitria Ekayani mengatakan, kolaborasi BSI bersama ITB dan BSI Maslahat ini merupakan salah satu upaya bersama untuk memperkuat ekosistem wakaf.

“Ini adalah upaya memperkuat ekosistem wakaf melalui produk wakaf uang temporer sekaligus memfasilitasi calon wakif atau donatur untuk ikut serta berkontribusi merealisasikan pembangunan Masjid ITB Cirebon dengan model wakaf uang secara sementara satu tahun,” ujarnya dalam keterangan, Kamis (2/7).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, pembangunan Masjid ITB Cirebon ini diharapkan dapat mendorong kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat sekitar dan menjadi peluang meraih pahala yang besar bagi para wakif yang berkontribusi.

Para nasabah yang tertarik untuk membeli produk deposito wakaf tersebut dapat melakukan pembelian di seluruh outlet BSI dengan minimal wakaf Rp 1 juta dan maksimal tidak berhingga dan akan kembali 100 persen setelah jatuh tempo.

Ia juga menekankan bahwa kebijakan seri penerbitan produk ini sangat selektif dan tidak sekedar proyek percontohan dari setiap Instansi/lembaga mitra BSI.

Setiap seri penerbitan proyek sosial, instansi/lembaga terkait harus memiliki dampak positif dan komitmen kuat untuk bersama-sama mewujudkan program sosial yang dikehendaki. (rel/republika)

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait