BSI dan BSI Maslahat Kirimkan Tim Rescue dan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

cianjur-gempa

EKISNEWS – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama BSI Maslahat memberikan bantuan tahap pertama kepada masyarakat Cianjur yang terkena dampak gempa bumi 5,6 SR pada 21 November kemarin. Pada hari ini, Selasa (22/11/2022), BSI dan BSI Maslahat menurunkan tujuh orang tim rescue kebencanaan dan bantuan logistik.

Bantuan di antaranya pakaian dan selimut sebanyak 200 paket, tenda kapasitas 4-5 orang sebanyak 20 unit, serta makanan siap saji sebanyak 200 paket, serta rendang siap makan sejumlah 2.124 kaleng. Tambahan tenda sejumlah 30 unit dan sanitary kit sebanyak 200 paket akan menyusul didistribusikan pada akhir pekan.

Selain itu, akan disediakan juga posko pelayanan kesehatan yang mampu melayani lebih dari 1.000 orang dalam dua pekan untuk membantu tim medis dan tenaga kesehatan di Cianjur. BSI dan BSI Maslahat juga melakukan assesment dan koordinasi di lapangan untuk evakuasi warga terdampak.

Bacaan Lainnya

Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo menyampaikan, bantuan tahap pertama ini diberikan sebagai tanggung jawab perseroan untuk ambil bagian dalam bantuan kemanusiaan. Tim BSI dan BSI Maslahat masih terus mendata kebutuhan yang diperlukan masyarakat sehingga bantuan yang diberikan nantinya akan tepat guna dan sasaran.

Secara total, penyaluran CSR BSI per September 2022 lalu mencapai Rp 84, 1 miliar yang disalurkan ke berbagai bidang socio economic di mana didalamnya termasuk bantuan sosial kemanusiaan. Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro menyampaikan BSI Maslahat siap dan cepat tanggap untuk program bantuan bencana dan kemanusiaan.

“Mudah-mudahan bantuan akan segera sampai di lokasi dan tepat sasaran,” kata Sukoriyanto dalam keterangan pers.

Saat ini, BSI Maslahat juga membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bagi masyarakat Cianjur melalui rekening BSI Maslahat no rekening Bank Syariah Indonesia 703 000 5613 atas nama infaq kemanusiaan.

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait