Resmi Diluncurkan, PRUAnugerah Syariah Cocok untuk Persiapan Warisan

EKISNEWS – Kesadaran masyarakat Indonesia dalam merencanakan keuangan dinilai masih rendah. Oleh karena itu, PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan PRUAnugerah Syariah produk baru asuransi jiwa syariah tradisional dengan perlindungan jiwa seumur hidup sebagai bentuk warisan bagi keluarga. Produk tersebut diluncurkan secara megah pada Rabu (4/10/2023).

Chief Financial Officer Prudential Syariah Paul S. Kartono mengatakan, melalui PRUAnugerah Syariah, peserta mendapatkan Santunan Asuransi hingga 150 persen sejak awal kepesertaan. Dengan kontribusi mulai dari Rp 500 ribu per bulan, PRUAnugerah Syariah diharapkan dapat menjangkau lebih banyak lagi keluarga Indonesia untuk membantu mereka mempersiapkan warisan hingga miliaran.

”Berangkat dari pemahaman kami akan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap perencanaan keuangan jangka panjang, PRUAnugerah Syariah hadir sebagai anugerah, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang berada dalam usia produktif, dalam menyiapkan warisan terbaik untuk keluarga tercintanya. Melalui PRUAnugerah Syariah, peserta akan mendapatkan santunan asuransi hingga 150 sejak awal kepesertaan,” katanya di Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Bacaan Lainnya

Inovasi produk PRUAnugerah Syariah dapat menjadi solusi komprehensif untuk memenuhi kebutuhan proteksi berbasis Syariah bagi masyarakat Indonesia. Dalam peluncuran produknya, Prudential Syariah juga menyampaikan apresiasi kepada Dewan Pengawas Syariah Prudential Syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) atas dukungan yang diberikan sehingga produk ini bisa hadir dan menyediakan akses finansial yang luas untuk membantu keluarga Indonesia mempersiapkan warisan di masa yang akan datang.

“PRUAnugerah Syariah adalah produk asuransi jiwa Syariah yang dapat membantu keluarga Indonesia mempersiapkan warisan secara cerdas. Kami juga berharap dapat terus mendukung keluarga Indonesia untuk memiliki akses proteksi dalam Jalani Amanah Siapkan Warisan Bermakna untuk Anugerah Terindah,” terang Paul.

Berikut delapan keunggulan dari dari PRUAnugerah Syariah. Pertama, adanya manfaat dana usia mapan yang diproyeksikan hingga 100 persen dari total kontribusi yang akan dibayarkan sekaligus.

“Dengan dana ini, peserta yang diasuransikan dapat tetap memenuhi kebutuhan keluarga, menyiapkan masa pensiun, dan membantu mewujudkan gaya hidup yang ingin dicapai,” jelasnya.

Keunggulan yang kedua adalah perlindungan hingga usia 120 tahun meskipun manfaat dana usia mapan telah dibayarkan. Selanjutnya ada santunan asuransi hingga 150 pesen sejak awal kepesertaan.

“Manfaat ini dapat digunakan sebagai warisan jika terjadi risiko meninggal dunia,” tuturnya.

Selain itu, untuk santunan meninggal akibat kecelakaan akan mendapatkan hingga 350 persen jika terjadi kecelakaan dalam periode mudik lebaran idulfitri serta perjalanan ibadah umrah dan haji.

Keunggulan yang kelima adanya manfaat bebas kontribusi apabila peserta yang diasuransikan terdiagnosis 1 dari 60 kondisi penyakit kritis sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam polis. Selanjutnya, juga ada fleksibilitas pilihan pembayaran dengan periode pembayaran 5, 10, atau 15 tahun, untuk mempersiapkan dana warisan dan bentuk perencanaan finansial jangka panjang dalam masa produktif.

Tak hanya itu, PRUAnugerah Syariah juga hemat kontribusi hingga 50 persen. Keunggulan terakhir, produk ini juga memiliki layanan wakaf. Sehingga, sebagian manfaat santunan asuransi dapat diwakafkan.

“Maksimal 45 persen dari total santunan asuransi dan maksimal 33 persen dari manfaat dana usia mapan, untuk mencapai hidup yang lebih berkah,” tutur dia.

Sumber: republika

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait