McDonald’s Raih Top Halal Award 2023 Ditengah Isu Boikot

EKISNEWS – Restoran cepat saji asal Amerika Serikat, McDonalds atau McD menjadi salah satu merek produk yang mendapat Top Halal Award 2023.

Pemenang Top Halal Award ditentukan dari hasil survei yang melibatkan 1.300 responden dari kalangan milenial di lima kota meliputi Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Executive of Steering Committee of Top Halal Award 2023 Anang Ghozali menjelaskan, survei itu dilakukan pada Mei hingga Juni 2023 dengan menggunakan metode face to face interview atau wawancara langsung.

Bacaan Lainnya

Konsumen milenial ditanyakan secara langsung merek halal apa yang ada di benaknya dalam setiap kategori produk tanpa diberi pilihan jawaban.

“Jadi benar-benar merek produk halal yang melekat di benak konsumen. Kalau pakai (survei) online, khawatir bias karena suara konsumen ada di kota tertentu,” ujarnya kepada wartawan di sela Top Halal Award 2023 di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Saat ini McD masih menjadi merek restoran cepat saji halal yang dipilih milenial. Sementara, baru-baru ini Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim mengajak warga di Tanah Air agar memboikot produk tersebut.

Pemboikotan itu, kata dia, harus dilakukan karena kabarnya McDonald’s telah menyumbangkan puluhan ribu makanan ke unit-unit IDF yaitu pasukan pertahanan Israel yang membunuh warga Palestina dan memaksa mereka keluar dari Gaza dan wilayah Palestina.

Seperti diketahui pembantaian tersebut menyebabkan ribuan korban. (rel/republika)

-----------

Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News

Pos terkait